Kamis, 31 Januari 2019

CARA MEMBUAT LULUR DARI SUSU DANCOW



Cara membuat lulur susu dancow untuk memutihkan dan menghaluskan kulit sebenarnya cukup mudah, siapa saja bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan memanfaatkan bahan tambahan khasiat lulur susu dancow akan menjadi lebih optimal. Nah, untuk anda yang ingin mencoba lulur susu dancow di rumah, yuk simak cara membuat masker susu untuk lulur di bawah ini.


POIN 1

Langkah pertamakali yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan susu dancow. Anda tidak perlu membeli susu dancow kemasan besar, karena yang perlu anda siapkan hanyalah satu bubuk susu dancow saja. Selain itu, anda juga perlu menyiapkan jeruk nipis atau menggantinya dengan minyak zaitun.


POIN 2

Setelah semua bahan-bahan siap, silahkan anda siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat lulur. Lalu masukan susu bubuk tersebut ke dalam wadah. Belah jeruk nipis menjadi dua bagian dan manfaatkan airnya saja. Masukan air perasan jeruk nipis ke dalam wadah berisi mangkuk, aduk-aduk hingga merata.

POIN 3

Setelah itu tambahkan pula minyak zaitun sebanyak kurang lebih 1 sampai 2 sendok. Kemudian aduk kembali hingga merata. Tambahan minyak zaitun akan membuat manfaat lulur menjadi maksimal. Seperti yang kita ketahui minyak zaitun dapat membantu mengatasi kulit kering dan melembabkan kulit. Minyak zaitun ini biasanya tidak akan menyebabkan alergi. Bahkan berdasarkan penelitian, minyak zaitun dapat membantu melindungi kulit dari penyakit kanker kulit.

POIN 4

Nah, setelah semua campuran berbentuk pasta, maka lulur siap untuk digunakan. Cara menggunakan lulur susu dancow tidak jauh berbeda dengan lulur yang lainnya. Anda hanya perlu mengoleskan lulur yang sudah dibuat pada tubuh anda secara merata. Jika tidak terjangkau pada bagian tubuh tertentu, anda bisa meminta bantuan kakak atau adik anda.


POIN 5

Jika sudah, anda bisa mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit atau hingga lulur mengering. Terakhir anda bisa membilas tubuh anda dengan menggunakan air bersih.

MANFAAT SUSU:
  • Memutihkan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Sebagai toner wajah
  • Menyamarkan bekas luka
  • Mencagah penuaan dini
  • Kulit berminyak
  • Perawatan untuk kulit sensitif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar