Minggu, 04 September 2016

TUTORIAL MAKEUP ALA JEPANG

  

poin 1:

Ladies jangan pernah lupa untuk terlebih dahulu mencuci muka. Hal ini cukup penting dilakukan untuk memastikan kulit wajah benar-benar bersih ketikamake-up diaplikasikan. Wajah yang bersih juga memungkinkan make-up lebih bisa menempel dengan baik.


poin 2:


Setelah membersihkan wajah, ambil foundation lalu usapkan tipis-tipis ke seluruh bagian wajah seperti dahi, pelipis, hidung, bawah mata, pipi, dagu, dan juga leher. Menggunakan make up dasar pada bagian leher juga perlu untuk menghindari kesan belang seperti wajah terlihat lebih putih ketimbang area leher. Jika semua area wajah telah tertutupi foundation, ambil concealer untuk menutupi kekurangan di wajah seperti jerawat, bekas jerawat, mata panda, dan sebagainya.
 Step berikutnya adalah dengan membubuhkan bedak pada wajah kita untuk mendapatkan tips make-up natural Jepang. Eits, ada bedanya lho pemakaian bedak tabur dan bedak padat saat diaplikasikan ke wajah kita. Kalau Anda menggunakan bedak tabur, maka tepuk-tepukan spons bedak pada area wajah atau Anda juga bisa menggunakan kuas bedak agar semakin rata. Sementara itu jika Anda memakai bedak padat, maka usapkan spons bedak pada semua area wajah secara merata.

poin 3:


cara berdandan natural ala wanita Jepang selanjutnya adalah menggunakaneyeshadow. yeshadow diperlukan untuk membuat matamu terkesan lebih hidup dan menarik saat dipandang. Gunakan eyeshadow base terlebih dahulu agar eyeshadow yang nantinya Anda kenakan bisa bertahan lebih lama. Setelah itu barulah Anda harus memperhatikan pemilihan warna eyeshadow karena hal tersebut merupakan faktor penting untuk mendapatkan kesan natural.
Anda bisa memilih warna pink lalu ratakan pada seluruh area kelopak mata setelah itu pilih warna copper dan usapkan mulai dari ujung kelopak mata lalu masuk ke tengah. Terakhir tambahkan warna dark brown pada ujung kelopak mata secara tipis-tipis. Agar lebih jelas, Anda bisa menonton video tutorial makeu up mata yang ada di dunia maya.
 Untuk acara casual harian Anda bisa menggunakan eyeshadow warna peach atau cokelat yang tidak terlalu mencolok, namun gunakan yang lebih gelap jika akan menghadiri acara formal. Pastikaneyeshadow sesuai dengan jenis kulit agar Anda makin terlihat cantik dan elegan.

poin 4:


Cara make up natural Jepang lainnya ada pada permainan mata. Beberapa wanita Jepang memiliki mata sipit sehingga mereka berusaha mengaplikasikan make-up agar mata terlihat lebih besar. Untuk itu, Ladies tak perlu ragu menggunakan eyeliner di bagian mata. Anda bisa sekadar mengaplikasikaneyeliner mengikuti garis mata atau memberikan efek cat eyes maupun winged eyeliner untuk efek lebih dramatis.


poin 5:


Kebanyakan wanita Jepang memilih warna kalem dan terang untuk mempermanis tampilan bibir. Anda bisa menggunakan beberapa pilihan warna yang mengandung pink, peach, maupun warna bibir lainnya karena akan memberikan kesan natural yang flawless. Jangan lupa untuk memastikan bahwa warna lipstik harus sesuai dengan kulit agar terlihat seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar