Sabtu, 29 Oktober 2016

TUTORIAL KEPANG PERANCIS



POIN 1:

Sisir rambutmu dari kekusutan. Kepang Perancis bisa menjadi rumit jika rambutmu kusut, jadi ambil beberapa menit untuk menyingkirkan rambut kusut dengan menggunakan sisir bergigi jarang.


POIN 2:


Belah bagian awal rambut. Untuk gaya kepangan tradisional Perancis, yang menjadi bagian awal adalah rambut yang paling dekat dengan dahi dan pelipis.
Kamu tidak perlu memulai kepang Perancis di bagian atas kepalamu. Ini adalah hal yang paling mudah dipelajari, tapi teorinya kamu bisa memulai kepang Perancis dari mana saja. Pastikan saja kamu menyertakan rambut diatas bagian telinga jika kamu memutuskan untuk mengepang di bagian bawah kepala.
Kamu dapat menciptakan kepang Perancis di rambutmu dengan menggunakan beberapa bagian. Jika kamu memiliki rambut pendek, akan lebih mudah jika memakai dua kepangan ukuran sedang daripada satu ukuran kepangan besar.


POIN 3:

Pisahkan bagian awal kepanganmu menjadi tiga bagian yang sama. Ketiga bagian helai rambut ini akan menjadi awal dari kepangan.
Trik nyata dalam kepang Perancis adalah menjaga supaya tiga bagian tetap rata selama kamu mengepang. Berikan dirimu awalan yang kuat dengan memastikan helaian kepanganmu sama rata untuk dimulai.
Pastikan helaian rambut mulai dari baris yang sama daripada dari area yang tidak rata. Menjaga supaya ketiga helai berdekatan juga akan sangat membantu.

POIN 4:

Pegang ketiga helai rambut di tanganmu. Menggenggam helaian secara benar akan membantumu mengepang secara rapi dan cepat. Meskipun nantinya kamu akan menemukan cara lain yang lebih nyaman buatmu, berikut adalah dasar awal pegangannya:
Genggam helai kiri di tangan kananmu.
Genggam helai tengah diantara ibu jari dan jari telunjuk tangan kananmu.
Genggam helai kanan diantara telapak tangan kanan dan tiga jari yang tersisa di tangan kananmu.

POIN 5:

Pindah helai kanan ke tengah. Beginilah cara untuk memindah helai kanan tanpa kehilangan pegangan kepangan di rambutmu:
Dengan tiga jari yang tersisa pada tangan kirimu, pegang helai kiri diantara jari dan telapak tanganmu. Dengan begini akan membebaskan ibu jari dan jari telunjuk kirimu.
Dengan ibu jari dan jari telunjuk kiri, jangkau helai tengah dan ambil helai kanan. Kamu sebaiknya memegang dua helai di tangan kanan dan satu helai di tangan kiri.

POIN 6:

Pindahkan helai kiri ke tengah. Ulangi hal yang sama seperti proses sebelumnya dan sebaliknya.
Dengan menggunakan tiga jari yang tersisa di tangan kanan, pegang helai kanan diantara jari dan telapak tanganmu. Cara ini akan membebaskan jbu jari dan jari telunjuk kananmu.
Dengan ibu jari dan jari telunjuk kananmu, jangkau helai tengah dan ambil helai kiri. Kamu sebaiknya memegang dua helai di tangan kananmu dan satu helai di tangan kiri.

POIN 7:

Tambah rambut di helai kanan. Sampai tahap ini kamu telah menyelesaikan kepangan regular. Disinilah bagian dari proses “Perancis” mulai masuk. Kamu mungkin akan mencoba beberapa kali sampai dapat melakukannya dengan benar, tapi akan lebih mudah, sekali kamu dapat memegang dengan nyaman.
Lepaskan helai tengah dan biarkan menggantung diantara helai kiri dan kanan. Kamu sebaiknya dapat memperkirakan kapan waktu memisahkannya dari rambut yang tersisa – rambut ini akan sedikit lebih tinggi dari rambut yang belum dikepang.
Pegang helai kanan diantara tiga jari kiri yang tersisa di tangan kanan dan telapak tangan dan pegang helai kanan dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk kiri. Tangan kananmu sekarang bebas.
Dengan menggunakan tangan kananmu, tarik sedikit rambut yang belum dikepang dari sisi kanan kepalamu. Ambil bagian baru ini dengan ibu jari dan jari telunjuk kiri untuk ditambahkan ke helai kanan kepangan.
Ambil lagi helai tengah kepangan dengan menggunakan tangan kanan dan pindahkan ke kanan, membuatnya menjadi helai kanan yang baru. Bagian baru yang kamu tambah dengan rambut, antara ibu jari dan telunjuk kiri, merupakan helai tengah baru.

POIN 8:

Tambah rambut ke helai kiri. Proses ini akan sama seperti langkah sebelumnya, tapi dengan menggunakan sisi yang berlawanan:
Lepaskan helai tengah. Lagi, helai tengah akan menjuntai diantara helai kiri dan kanan.
Pegang helai kanan antara tiga jari yang tersisa di tangan kanan dan telapak tangan kananmu.
Pegang helai kiri dengan ibu jari dan telunjuk kanan. Tangan kirimu sekarang bebas.
Gunakan tangan kirimu, tarik sedikit rambut yang belum dikepang dari sisi kiri kepalamu. Ambil bagian baru ini dengan ibu jari dan telunjuk kanan untuk ditambahkan ke helai kiri kepangan.
Ambil lagi helai tengah kepangan dengan menggunakan tangan kiri dan pindahkan ke kiri, membuatnya menjadi helai kiri yang baru. Bagian baru yang kamu tambahkan dengan rambut, antara ibu jari dan telunjuk kanan, merupakan helai tengah baru.

POIN 9:

Lanjutkan mengepang dengan pola ini. Kamu akan mulai kehabisan rambut yang akan kamu tambahkan ke dalam helai kepangan baru ketika kamu talah mencapai tengkuk, dimana kamu akan melanjutkannya dengan kepangan regular. Untuk menjaga supaya kepangan tetap rapi, cobalah untuk menambah bagian yang sama ukurannya sepanjang kepangan.

POIN 10:

Lakukan kepangan biasa di sisa rambutmu. Lanjutkan dengan kepang tiga reguler pada sisa rambutmu yang masih tergerai.

POIN 11:

Ikat kepangan.Gunakan ikat rambut yang sesuai dengan warna rambutmu atau yang transparan sehingga warnanya bercampur. Hindari ikat rambut karet, yang bisa merusak rambutmu dan sulit untuk dilepaskan.

POIN 12:

Atur kepangan dengan hairspray (opsional). Hairspray atau gel spray dapat membantu mencegah kepang perancismu beterbangan sepanjang hari.
Jika kamu ingin menambahkan hiasan di rambutmu, aplikasikan hairspray terlebih dahulu. Hal ini akan mencegah adanya residu yang bisa menempel di jepit rambut atau pita.
Menggunakan serum pengilau rambut akan membantu rambutmu terlihat halus dan lembut, jika rambutmu cenderung terlihat kasar dan kering.

POIN 13:

Tambahkan hiasan pada rambutmu (opsional). Untuk menambah gaya, ikat pita warna – warni di ujung kepanganmu.
Kamu dapat menggunakan kain tule, pita grosgrain atau pita ric rac, yang semuanya tersedia dalam berbagai warna di toko bahan pakaian lokal.
Menambahkan bros cantik atau beberapa jepit rambut disepanjang kepangan adalah cara yang bagus untuk menambah kesan glamor pada penampilanmu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar